Main Article Content

Abstract

Strategi ialah suatu hal yang penting disetiap perusahaan, untuk mencapai tujuan yang efektif serta efisien, maka perushaan harus mampu menghadapi masalah dan hambatan internal dan eksternal. Pada penelitian ini berfokus pada satu sampel yaitu perusahaan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT. Garudafood Putra Putri Jaya Tbk yang bergerak dibidang makanan. Penelitian ini memiliki tujuan guna menentukan perbedaan strategis perusahaan dengan menggunakan analisis pendekatan SWOT. Metode penelitian yang dipakai ialah penerapan studi kasus dengan menggunakan analisis pendekatan SWOT lalu data yang digunakan adalah data sekunder. Cara mendapatkan datanya dengan menggunakan teknik dokumentasi serta studi pustaka terkait dengan riset ini. Kedua perusahaan tersebut kemudian melaksanakan pengembangan strategi masing-masing untuk mendukung kehidupan perusahaan dan terus bersaing sejalan dengan persaingan  yang ketat.

Keywords

Manajemen Strategi Analisis SWOT

Article Details

How to Cite
anggoro, D. tias. (2022). PERBANDINGAN MANAJEMEN STRATEGI PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk. DAN PT. GARUDAFOOD PUTRA PUTRI JAYA Tbk. JAMANTA : JURNAL MAHASISWA AKUNTANSI UNITA, 2(1), 16-25. https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v2i1.582

References

  1. Aziz, A. M., & Irjayanti, M. (2014). Manajemen. Bandung, Mardika Group. Data, I. (2022). Data Industri. www.dataindustri.com
  2. Indriantoro, N., & Supomo, B. (2014). Metodologi Penelitian Bisnis (Untuk Akuntansi dan Manajemen). Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA.
  3. Pantjadharma, J. Y. (2015). Formulasi Strategi berdasarkan Analisa SWOT dan Portofolio: Studi Kasus pada PT Semen Indonesia TBK. Agora, Vol. 3.
  4. Prabowo, R. G. M. (2019). Manajemen Strategi Penulis: Rachmad Gesah Mukti Prabowo.
  5. INA-Rxiv Paper.
  6. Putong, I. (2003). Teknik Pemanfaatan Analisis Skala Industri (A-SWOT-TSI). Jurnal Ekonomi & Bisnis.
  7. Supriyono, R. A. (1998). Manajemen Strategi dan Kebijakan Bisnis. Edisi Kedua. Cetakan Pertama. Yogyakarta : BPFE-Yogyakarta.
  8. Susanto, A. (2014). Manajemen Strategik Komprehensif. Jakarta : Erlangga.
  9. Thompson, J., & Martin, F. (2011). Strategic Management. Awareness and Change 6th Edition.
  10. Yulianti, D. (2014). Analisis Lingkungan Internal dan Eksternal dalam Pencapaian Tujuan (Studi di PT. Perkebunan Nusantara VII Lampung). Jurnal Sosiologi, Vol. 15, hal. 103-114.