Main Article Content

Abstract

Abstract
This study aims to determine how to design a Relatte Coffee Sales Business Strategy which is more
directed at the product quality control sector. The method of data analysis in this study used a
descriptive method so that in collecting data the author carried out an observation method, which then
the results will be described in accordance with what is when collecting data. The results of this study
prove that the design of the Relatte Coffee Sales Business Strategy must be checked for product quality
before making a sale, not least in the beverage industry which is more directed at the coffee shop sector.
However, there are still many actors in the beverage industry who have not implemented Total Quality
Management (TQM) on their products. Therefore, we will review a little and describe it according to
the data and observations we made in the field, so that the paper we provide can be a source of
information and evaluation material for the sector we are discussing.


 


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perancangan Strategi Usaha Penjualan Kopi
Relatte yang lebih menjurus pada sector product quality control. Metode analisis data dalam
penelitian ini menggunakan metode deskriptif sehingga dalam mengumpulkan data penulis
melakukan metode observasi yang selanjutnya hasilnya akan dijabarkan sesuai dengan apa adanya
saat pengumpulan data. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa perancangan Strategi Usaha
Penjualan Kopi Relatte harus dilakukan pengecekan kualitas produk sebelum melakukan penjualan,
tak terkecuali dalam Bidang industry minuman yang lebih menjurus pada sector coffee shop. Namun
bagi para pelaku dalam bidang industry minuman masih banyak yang belum menerapkan Total
Quality Management (TQM) pada produknya. Maka dari itu kami akan mengulas sedikit dan
menjabarkan sesuai dengan data dan observasi yang kami lakukan di lapangan, agar boleh makalah
yang kami sediakan ini bisa menjadi sumber informasi dan bahan evaluasi bagi sektor yang kami
bahas.

Keywords

Manajemen Strategi Total Quality Management Coffee Shop

Article Details

How to Cite
Husada, Y. (2022). PERANCANGAN STRATEGI USAHA PENJUALAN KOPI RELATTE MENGGUNAKAN METODE TQM. JAMANTA : JURNAL MAHASISWA AKUNTANSI UNITA, 2(1), 34-48. https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v2i1.584

References

  1. A, K. (2014). BAB II Tinjauan Pustaka_ 2010isa.pdf. Apriani, 1969, 9–66.
  2. Gesah, R., & Prabowo, M. (2019). Manajemen Strategi Penulis: Rachmad Gesah Mukti Prabowo. INARxiv Paper.
  3. Hasibuan, M. S. P. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi Jakarta: Bumi Aksara.
  4. Heriyadi. (2018). Strategi Positioning Dalam Persaingan Bisnis (Points of Difference Dan Points of
  5. Parity). AJIE-Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 03(03), 2477–3824.
  6. https://www.gooto.com/read/1051222/gai
  7. I Indriastuti. (2016). Pemahaman Pemasaran. 4(1), 1–23.
  8. Kotler, P. (2012). Kotler On Marketing. In Kotler On Marketing.
  9. Kotler, P. (2016). Principles of marketing (11 ed.). In New York: Pearson International.
  10. Malikhah, I. (2019). Pengaruh Mutu Pelayanan, Pemahaman Sistem Operasional A, K. (2014). BAB II
  11. Tinjauan Pustaka_ 2010isa.pdf. Apriani, 1969, 9–66.
  12. Gesah, R., & Prabowo, M. (2019). Manajemen Strategi Penulis: Rachmad Gesah Mukti Prabowo. INARxiv Paper.
  13. Hasibuan, M. S. P. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi Jakarta: Bumi Aksara.
  14. Heriyadi. (2018). Strategi Positioning Dalam Persaingan Bisnis (Points of Difference Dan Points of
  15. Parity). AJIE-Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 03(03), 2477–3824.
  16. https://www.gooto.com/read/1051222/gai
  17. I Indriastuti. (2016). Pemahaman Pemasaran. 4(1), 1–23.
  18. Kotler, P. (2012). Kotler On Marketing. In Kotler On Marketing.
  19. Kotler, P. (2016). Principles of marketing (11 ed.). In New York: Pearson International.
  20. Malikhah, I. (2019). Pengaruh Mutu Pelayanan, Pemahaman Sistem Operasional Prosedur Dan
  21. Sarana Pendukung Terhadap Kepuasan Mahasiswa. Universitas Pembangunan Panca Budi,
  22. 11(1), 67-(1).
  23. Mukhyi, M. A. (2004). Dimensi Manajemen Strategi.
  24. Nugraha, I. A. (2016). Pentingnya Pemasaran dalam Suatu Usaha Bisnis. Kompasiana Beyond
  25. Blogging.
  26. Peter, P. J., & Olson, J. C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Salemba Empat.
  27. Sunyoto, D. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan pertama. Yogyakarta: Caps.
  28. Swastha, B. D., & Handoko, H. (2012). Manajemen pemasaran analisis perilaku konsumen. edisi
  29. pertama. In BPFE- Yogyakarta.
  30. Wenny Meitha Rachmasanti B1021141087. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan, Persepsi
  31. Kebermanfaatan, Keberagaman Produk, Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Pembelian Ulang
  32. Pada Toko Online Lazada.co.id. Jurnal Manajemen Update, Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa
  33. Manajemen