Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah lebih lanjut terkait permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM di era pemasaran digital, yaitu dengan mengembangkan strategi pemasaran via online. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan melakukan observasi dan wawancara langsung kepada pengelola Lapak dan pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Madiun Lor Kota Madiun. Program kerja yang dilaksanakan meliputi mendesain ulang buku menu di Lapak Pesona, pengembangan web Kelurahan, sekaligus mempromosikan produk khas Lapak Pesona yaitu air mineral dan membantu pelaku usaha UMKM “Wingko Kape” dalam penerbitan NIB dan publikasi di Google Maps.

Keywords

Promosi Media Sosial Strategi Pemasaran Era Digital Kelurahan Madiun Lor

Article Details

How to Cite
Diyah Santi Hariyani, Kristiani Agustiningsih, Sri Wahyuni, Aktri Phonistyawati, Indah Dwi Jayanti, Santy Mei Rahmawati, Chrisna Dwiantono Fadhillah, Satriyo Ageng Prabowo, Asri Manunggal, & Satria Ari Pradana. (2023). Promosi dan Pengembangan Strategi Pemasaran Online UMKM di Era Digital Kelurahan Madiun Lor Kota Madiun. JANITA : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT , 3(2), 50-58. https://doi.org/10.36563/pengabdian.v3i2.811

References

  1. Apriyanti, A., Hariyani, D. S., Jarwa, T., Murniyati, D., & Asnul, M. (2022). Pemasaran Online Dengan Media Web UMKM Kripik Tempe Sidodadi ,. 01, 62–67.
  2. Harahap, M. A., & Adeni, S. (2020). Tren Penggunaan Media Sosial Selama Pandemi Di Indonesia. Jurnal Professional FIS UNIVED, 7(2), 13–23.
  3. Kelompok 3. (2023). Hasil Wawancara Pengelola Lapak Pesona.
  4. Kerta, W. M. wisesa, Dania, L. A. R., Fibrianti, T. B., Ishaq, R. Z., Rini, R. N. A., & Abdillah, F. M. (2022). Upaya Pengembangan Umkm Digital Keripik Tempe Pa-da Industri Kecil Di Desa Balet Baru Kecamatan Su-kowono. JIWAKERTA: Jurnal Ilmiah Wawasan Kuliah Kerja Nyata, 3(1), 29–32. https://doi.org/10.32528/jiwakerta.v3i1.7982
  5. Marginingsih, R. (2021). Program Pemulihan Ekonomi Nasional Sebagai Kebijakan Penanggulangan Dampak Pandemi Covid-19 Pada Sektor UMKM. Moneter - Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 8(2), 110–116. https://doi.org/10.31294/moneter.v8i2.10997
  6. Soleha, A. R. (2020). Kondisi UMKM Masa Pandemi Covid-19 Pada Pertumbuhan Ekonomi Krisis Serta Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Jurnal Ekombis, 6(2), 165–178.
  7. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif (2nd ed.). Alfabeta.
  8. Yuliani, N., & Novita, D. (2022). Santripreneur Sebagai Pilar Utama Ekonomi Pasca Pandemi Dalam Menciptakan Santri Yang Unggul Dan Handal. KRESNA: Jurnal Riset Dan Pengabdian Masyarakat, 2(1), 66–75. https://doi.org/10.36080/jk.v2i1.17