Main Article Content

Abstract

Seorang Guru harus memiliki kemampuan melakukan inovasi dan selalu beraktifitas dalam mencapai tujuan pembelajaran. Media pembelajaran menentukan dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran yang baik dan benar akan merangsang, memotivasi dan mempermudah menyampaikan materi pelajaran. Seorang guru dituntut dapat melakukan inovasi dalam merancang, membuat dan mengembangkan   media secara berkualitas. Seorang guru dalam mengembangkan media pembelajaran mendapatkan penghargaan secara profesional berupa penilaian angka kredit, sehingga tidak hanya sekedar membuat dan mengembangkan media pembelajaran, akan tetapi harus dilaporkan langkah-langkah pembuatan dan pelaporannya sehingga dapat dijadikan sebagai penilaian kegiatan pengembangan profesi guru pembelajar

Keywords

Media Pembelajaran Angka Kredit Guru

Article Details

How to Cite
Erawanto, U., Triantoro, M., & Sari, H. P. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran dan Angka Kredit bagi Guru. JANITA : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT , 3(2), 84-89. https://doi.org/10.36563/pengabdian.v3i2.855

References

  1. Hamalik, O. (2008). Kurikulum dan pembelajaran.
  2. Puspitasari, H., Husna, M. A., & Ulummudin, I. K. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA DAM-DAMAN DALAM MATA PELAJARAN FIQIH MATERI HAJI KELAS V MI AL MUSLIMIYAH RANDUBLATUNG BLORA. At-Tuhfah: Jurnal Studi Keislaman, 10(1), 45–59.
  3. Sapriyah, S. (2019). Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 470–477.
  4. Sari, H. P., Fauzi, A., & Primasari, Y. (2020). KREASI BAHAN AJAR BERKONSEP GAME UNTUK PEMBELAJARAN EKSTRAKURIKULER BAHASA INGGRIS TINGKAT SEKOLAH DASAR. Abdimas Bela Negara, 1(2), 51–63.
  5. Sari, H. P., Hanur, B. S., & Suwarni, N. A. S. (2022). Menguasai Bahasa Inggris dalam Satu Menit: Pengembangan Bahasa Inggris di STAIBA Kediri. Prima Abdika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 207–214.
  6. Triantoro, M., & Erawanto, U. (2022). Meningkatkan Kompetensi Guru Berbasis Komunitas bagi MGMP SMP Kota Blitar. Prima Abdika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(4), 440–446.
  7. Triantoro, M., Erawanto, U., & Sari, H. P. (2023). Madrasah Diniyah Learning Patterns: Curriculum Design Studies and Pedagogical Practices. Al-Hayat: Journal of Islamic Education, 7(2), 534–543.