Analisis Sistem Pengendalian Manajemen Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada Kedai Kopi Ledokan Di Binangun Blitar

  • Novita Anjarsari Universitas Tulungagung
  • Risky Nurfadila Universitas Tulungagung
  • Iswatul Saldina Universitas Tulungagung
Abstract views: 275 , pdf downloads: 284
Keywords: Sistem Pengendalian Manajamen, Daya Saing, Pemasaran

Abstract

Abstract

The purpose of this study was to determine how and how influential the use of management control systems (SPM) and marketing strategies applied to the Ledokan Binangun Blitar Coffee Shop to improve quality in order to survive in similar coffee shop business competition. Management control systems provide a way to control company performance. The basis for creating balance and conformity to achieve effectiveness and efficiency in order to achieve maximum corporate profits. In business management, we address not only internal issues but also external issues such as the surrounding competitive power. High competitiveness allows companies to maintain business continuity. By using and using qualitative data in the form of some basic analysis from field interviews. As a result, it was found that the Redocan Coffee Shop business management system had a positive effect on competitiveness. Because the business management process is related to management activities to form a good coffee shop, marketing management can do the work and develop strategies to improve competitiveness effectively and efficiently, you can also thrive.

 

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dan seberapa pengaruh dari penggunaan sistem pengendalian manajemen (SPM) dan strategi pemasaran yang diterapkan pada Kedai Kopi Ledokan Binangun Blitar untuk meningkatkan kualitas agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis kedai kopi yang serupa. Sistem pengendalian manajemen menyediakan cara untuk mengendalikan kinerja perusahaan. Landasan untuk menciptakan keseimbangan dan kesesuaian untuk mencapai efektivitas dan efisiensi guna mencapai keuntungan perusahaan yang sebesar-besarnya. Dalam manajemen bisnis, kami tidak hanya mengatasi masalah internal tetapi juga masalah eksternal seperti daya persaingan di sekitar. Daya saing yang tinggi memungkinkan perusahaan untuk menjaga kelangsungan usaha. Dengan memakai dan menggunakan  data kualitatif berupa beberapa analisis dasar dari wawancara lapangan. Hasilnya, ditemukan bahwa sistem manajemen bisnis Redocan Coffee Shop berpengaruh positif terhadap daya saing. Karena proses manajemen bisnis terkait dengan kegiatan manajemen untuk membentuk kedai kopi yang baik, manajemen pemasaran dapat melakukan pekerjaan dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan daya saing secara efektif dan efisien, Anda juga dapat berkembang.

References

Adhi. (2020). Analisis dan Perancang Sistem Informasi. Bab I, 1993, 1–16.

Khodijah Mustaqimah1, Sri Hartoyo2, I. F. (2017). Analisis Daya Saing dan Faktor-faktor yang mempengaruhi ekspor ban Indonesia ke kawasan Amerika Latin. Ekonomi, Jurnal Pembangunan, Kebijakan, 6(2), 111–135.

Prabowo, R. G. M., Hariyanti, T. P., & Marlena. (2021). Analisis Pengendalian Internal pada Implementasi Anggaran Kegiatan Lindik Dalam Menunjang Efektivitas Pengelolaan Administrasi. 5(1), 1124–1135.

Putri, R. D. (2014). Pengertian sistem secara umum. SistemSistem Secara Umum, 7–13.

Syahputra, H. E. (2020). Sistem Pengendalian Manajemen. 79, 162.
Published
2021-06-30
How to Cite
Novita Anjarsari, Risky Nurfadila, & Iswatul Saldina. (2021). Analisis Sistem Pengendalian Manajemen Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada Kedai Kopi Ledokan Di Binangun Blitar. JAMANTA : JURNAL MAHASISWA AKUNTANSI UNITA, 1(1), 24-39. https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v1i1.419
Section
Articles