Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menentapkan pengembangan strategi bisnis yang tepat sehingga dapat dipakai oleh konveksi Dewi untuk memperluas pangsa pasarnya dan meningkatkan penjualan. Konveksi Dewi adalah industri fashion pakaian wanita di Kabupaten Tulungagung. Untuk mengetahui strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan maka peneliti menggunakan analisis SWOT pada Konveksi Dewi. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan observasi, wawancara, dan kajian literatur sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa segmentasi Konveksi Dewi memiliki konsumen di sekitar Kabupaten Tulungagung selain itu Konveksi Dewi juga mulai mengembangkan target pasar melalui media online agar produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak kalangan konsumen.
Keywords
Article Details
References
- Bungin Burhan. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
- Chandra . 2001. Pemasaran Global ( 1th Ed.).
- Yogyakarta: Penerbit Andi Moleong Lexy J.. 2007. Metodologi Pene- litian Kualitatif. Bandung:
- PT. Remaja Rosdaka- rya
- Musdalifah. 2010. Strategi Pemasaran den- gan E-Commerce untuk meningkatkan Penjualan
- Produk Busana.Karya Tulis Dosen Universitas Negeri Semarang
- Sutejo, B. Silvia. 2006. Internet Marketing Konsep dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran.
- Jurnal Manajemen. 15: 41-55. Surabaya. Universi- tas Negeri surabaya
- Wicaksono, “Strategi Pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT Tanpa Skala
- Industri Pada PT X Di Jakarta,” J. Manaj. Ind. Dan Logistik, vol. 1, no. 2, p.
- 204, 2017, doi: 10.30988/jmil.v1i2.54.
- Tamara, “Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri
- Tabungan Bisnis,” J. Ris. Bisnis Dan Manaj., vol. 4, no. 3, pp. 395–406, 2016.
- M. Badru, R. A. Pudyaninsih, and N. Akramiah, “Analisis Swot Dalam Bauran
- Pemasaran Pada Toko Melati Kota Pasuruan,” J. EMA, vol. 4, no. 2, pp. 62–
- 69, 2019, doi: 10.47335/ema.v4i2.39.
- Y. P. & W. Sastika, “Usulan Strategi Pemasaran Pada PT Gunung Amal Solution
- International Dengan Menggunakan Analisisi SWOT Matriks IFAS EFAS
- Tahun 2019,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 5, no. 22, pp. 909–918, 2019.
- S. Silvia Rahmawati, “Analisis SWOT Sebagai Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis
- Toko Surabaya Ampel Kota Kediri,” At-Tamwil Kaji. Ekon. Syariah, vol. 1, no.
- 2, pp. 90–117, 2019.
- Naryono, “Analisis Swot Sebagai Dasar Strategi Meningkatkan Daya Saing Pada
- Anugrah Hotel Sukabumi, ” J. Ekon., vol. 07, no. 02, pp. 17–31, 2018.