Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menentapkan pengembangan strategi bisnis yang tepat  sehingga dapat dipakai oleh konveksi Dewi untuk memperluas pangsa pasarnya dan meningkatkan penjualan.  Konveksi Dewi  adalah industri fashion  pakaian wanita di Kabupaten Tulungagung. Untuk mengetahui strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan maka peneliti menggunakan analisis SWOT pada Konveksi Dewi.  Metode yang digunakan adalah studi kasus.  Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan observasi, wawancara, dan kajian literatur sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa segmentasi Konveksi Dewi memiliki konsumen di sekitar Kabupaten Tulungagung selain itu Konveksi Dewi juga mulai mengembangkan target pasar melalui media online agar produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak kalangan konsumen.

Keywords

Strategi Bisnis Pangsa Pasar SWOT

Article Details

How to Cite
septika puspitasari, Prayuga Kurniawan, & Putri Ariella Belinda. (2022). ANALISIS STRATEGI BISNIS KONVEKSI DEWI. JAMANTA : JURNAL MAHASISWA AKUNTANSI UNITA, 2(1), 1-15. https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v2i1.559

References

  1. Bungin Burhan. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
  2. Chandra . 2001. Pemasaran Global ( 1th Ed.).
  3. Yogyakarta: Penerbit Andi Moleong Lexy J.. 2007. Metodologi Pene- litian Kualitatif. Bandung:
  4. PT. Remaja Rosdaka- rya
  5. Musdalifah. 2010. Strategi Pemasaran den- gan E-Commerce untuk meningkatkan Penjualan
  6. Produk Busana.Karya Tulis Dosen Universitas Negeri Semarang
  7. Sutejo, B. Silvia. 2006. Internet Marketing Konsep dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran.
  8. Jurnal Manajemen. 15: 41-55. Surabaya. Universi- tas Negeri surabaya
  9. Wicaksono, “Strategi Pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT Tanpa Skala
  10. Industri Pada PT X Di Jakarta,” J. Manaj. Ind. Dan Logistik, vol. 1, no. 2, p.
  11. 204, 2017, doi: 10.30988/jmil.v1i2.54.
  12. Tamara, “Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri
  13. Tabungan Bisnis,” J. Ris. Bisnis Dan Manaj., vol. 4, no. 3, pp. 395–406, 2016.
  14. M. Badru, R. A. Pudyaninsih, and N. Akramiah, “Analisis Swot Dalam Bauran
  15. Pemasaran Pada Toko Melati Kota Pasuruan,” J. EMA, vol. 4, no. 2, pp. 62–
  16. 69, 2019, doi: 10.47335/ema.v4i2.39.
  17. Y. P. & W. Sastika, “Usulan Strategi Pemasaran Pada PT Gunung Amal Solution
  18. International Dengan Menggunakan Analisisi SWOT Matriks IFAS EFAS
  19. Tahun 2019,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 5, no. 22, pp. 909–918, 2019.
  20. S. Silvia Rahmawati, “Analisis SWOT Sebagai Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis
  21. Toko Surabaya Ampel Kota Kediri,” At-Tamwil Kaji. Ekon. Syariah, vol. 1, no.
  22. 2, pp. 90–117, 2019.
  23. Naryono, “Analisis Swot Sebagai Dasar Strategi Meningkatkan Daya Saing Pada
  24. Anugrah Hotel Sukabumi, ” J. Ekon., vol. 07, no. 02, pp. 17–31, 2018.