ANALISIS STRATEGI BISNIS KONVEKSI DEWI
DOI:
https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v2i1.559Keywords:
Strategi Bisnis, Pangsa Pasar, SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menentapkan pengembangan strategi bisnis yang tepat sehingga dapat dipakai oleh konveksi Dewi untuk memperluas pangsa pasarnya dan meningkatkan penjualan. Konveksi Dewi adalah industri fashion pakaian wanita di Kabupaten Tulungagung. Untuk mengetahui strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan maka peneliti menggunakan analisis SWOT pada Konveksi Dewi. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan observasi, wawancara, dan kajian literatur sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa segmentasi Konveksi Dewi memiliki konsumen di sekitar Kabupaten Tulungagung selain itu Konveksi Dewi juga mulai mengembangkan target pasar melalui media online agar produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak kalangan konsumen.
Downloads
References
Chandra . 2001. Pemasaran Global ( 1th Ed.).
Yogyakarta: Penerbit Andi Moleong Lexy J.. 2007. Metodologi Pene- litian Kualitatif. Bandung:
PT. Remaja Rosdaka- rya
Musdalifah. 2010. Strategi Pemasaran den- gan E-Commerce untuk meningkatkan Penjualan
Produk Busana.Karya Tulis Dosen Universitas Negeri Semarang
Sutejo, B. Silvia. 2006. Internet Marketing Konsep dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran.
Jurnal Manajemen. 15: 41-55. Surabaya. Universi- tas Negeri surabaya
Wicaksono, “Strategi Pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT Tanpa Skala
Industri Pada PT X Di Jakarta,” J. Manaj. Ind. Dan Logistik, vol. 1, no. 2, p.
204, 2017, doi: 10.30988/jmil.v1i2.54.
Tamara, “Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri
Tabungan Bisnis,” J. Ris. Bisnis Dan Manaj., vol. 4, no. 3, pp. 395–406, 2016.
M. Badru, R. A. Pudyaninsih, and N. Akramiah, “Analisis Swot Dalam Bauran
Pemasaran Pada Toko Melati Kota Pasuruan,” J. EMA, vol. 4, no. 2, pp. 62–
69, 2019, doi: 10.47335/ema.v4i2.39.
Y. P. & W. Sastika, “Usulan Strategi Pemasaran Pada PT Gunung Amal Solution
International Dengan Menggunakan Analisisi SWOT Matriks IFAS EFAS
Tahun 2019,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 5, no. 22, pp. 909–918, 2019.
S. Silvia Rahmawati, “Analisis SWOT Sebagai Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis
Toko Surabaya Ampel Kota Kediri,” At-Tamwil Kaji. Ekon. Syariah, vol. 1, no.
2, pp. 90–117, 2019.
Naryono, “Analisis Swot Sebagai Dasar Strategi Meningkatkan Daya Saing Pada
Anugrah Hotel Sukabumi, ” J. Ekon., vol. 07, no. 02, pp. 17–31, 2018.
Downloads
Published
Issue
Section
Deprecated: json_decode(): Passing null to parameter #1 ($json) of type string is deprecated in /home/journal.unita.ac.id/public_html/plugins/generic/citations/CitationsPlugin.php on line 68