MANAJEMEN STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN FOOD AND BEVERAGES PASCA COVID 19 (STUDI KASUS PADA WARUNK MIE GACOAN KABUPATEN TULUNGAGUNG)

Authors

  • Ananda Galuh P. universitas tulungagung
  • Cindy Claudia Radha A. universitas tulungagung
  • Erika Rahma Setiyani Universitas Tulungagung

DOI:

https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v3i1.817

Keywords:

pemasaran, produk, konsumen, inovasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen strategi pemasaran yang dilakukan Mie Gacoan Kabupaten Tulungagung untuk tetap mempertahankan eksistensinya tetap digemari masyarakat pasca Covid 19. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara yang dilakukan dengan CEO dan Founder, Supervisor dan Karyawan. Teknik analisis menggunakan teknik triangulasi sumber atau bembandingkan keabsahan jawaban wawancara dengan kejadian dilapangan. Hasil yang penelitian ini adalah yang pertama, Warunk Mie Gacoan mengutamakan peningkatan service atau pelayanan yang dibrikan kepada konsuman, memberikan potongan pembelian atau promo, melakukan inovasi pelayanan kepada konsumen dengan memperumdah konsumen dalam memesan makanan melalui aplikasi Grab, melakukan perencanaan penjualan dengan membuat kerangka penjualan, melakukan inovasi produk dan yang paling penting Warunk Mie Gacoan Tulungagung juga melakukan evaluasi terhadap kepuasan konsumen terhadap rasa, pelayanan dan kualitas produk dengan memberikan kuisioner kepada konsumen.

Kata kunci: pemasaran, produk, konsumen, inovasi.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amindoni, A. (2020). Virus corona: Pendapatan usaha kecil’pupus’ akibat COVID 19, pemerintah siapkan bantuan sosial untuk pekerja harian. Jakarta: BBC News Indonesia.

Pearce, J. A., Robinson, R. B., & Subramanian, R. (2000). Strategic management: Formulation, implementation, and control. Irwin/McGraw-Hill Columbus, OH.

Prabowo, R. G. M. (2019). Manajemen Strategi.

Priharto, S. (2019). Analisis SWOT untuk Bisnis. Jakarta: PT Cipta Piranti Sejahtera.

Safroni, L. (2012). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik dalam Konteks Birokrasi Indonesia. Surabaya: Aditya Media Publishing.

Wheelen, T. L., Hunger, J. D., Hoffman, A. N., & Bamford, C. E. (2017). Strategic management and business policy (Vol. 55). pearson Boston.

Downloads

Published

2023-08-03 — Updated on 2025-11-14

Versions

Issue

Section

Articles

Deprecated: json_decode(): Passing null to parameter #1 ($json) of type string is deprecated in /home/journal.unita.ac.id/public_html/plugins/generic/citations/CitationsPlugin.php on line 68

How to Cite

MANAJEMEN STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN FOOD AND BEVERAGES PASCA COVID 19 (STUDI KASUS PADA WARUNK MIE GACOAN KABUPATEN TULUNGAGUNG). (2025). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi Universitas Tulungagung, 3(1), 50-60. https://doi.org/10.36563/jamanta_unita.v3i1.817 (Original work published 2023)