PENGARUH MUTU PRODUK, LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER PENGGUNA INTERNET PROVIDER

Main Article Content

Sinta Era Ardian Lupita Sari

Abstract

Abstract


This study was conducted to examine the significance of the simultaneous, partial and dominant impact of variability in product quality, service and price on customer loyalty / loyalty of PT.Lexxa Data Indonusa internet provider users in buying their internet (wifi) products. This research was conducted on PT.Lexxa Data Indonusa customers regarding the effect of product quality, service, and price on the level of customer loyalty / loyalty of internet provider users. With multiple linear regression analysis tools, it is known that product quality and service partially have an impact on customer loyalty / loyalty.


Abstrak


Penelitian ini dilakukan untuk menguji signifikasi dampak stimultan, parsial dandominan variabilitas mutu produk, layanan dan harga loyalitas/kesetiaan pelanggan pengguna internet provider PT.Lexxa Data Indonusa dalam membeli produk internet (wifi) mereka. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan PT.Lexxa Data Indonusa terkait pengaruh mutu produk, layanan, dan harga terhadap tingkat loyalitas/kesetiaan pelanggan pengguna internet provider. Dengan alat analisa regresi linier berganda, diketahui bahwa mutu produk dan layanan secara parsial memberikan dampak terhadap loyalitas/kesetiaan pelanggan.

Article Details

How to Cite
Sinta Era Ardian Lupita Sari. (2024). PENGARUH MUTU PRODUK, LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER PENGGUNA INTERNET PROVIDER. JIMBIEN : JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN, BISNIS, ENTREPRENEURSHIP, 2(2), 54-64. https://doi.org/10.36563/jimbien.v2i2.1195
Section
Articles

References

Mahanani, E., & Kudratul Alam, I. (2022). Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan D’besto cabang Darmaga Caringin Bogor, Jawa Barat. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan D’Besto Cabang Darmaga Caringin Bogor, Jawa Barat, 19(01), 11-22.ANNISA. 2021. “Pengaruh Teknik Evaluasi Pre Test Dan Post Test Terhadap Pencapaian Aspek Kognitif Pembelajaran Sejarah Siswa Kelas Xi Sosial Sman 1 Martapura.” Osf.
Maryati, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio (Doctoral dissertation, Prodi Manajemen).
Putra, A. F. A., Hermani, A., & Widayanto, W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Indihome di Jepara). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(3), 472-482.
Wibowati, J., & Octarinie, N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Muarakati Baru Satu Palembang. Jurnal Manajemen, 8(2), 15-31.
Putra, AFA, Hermani, A., & Widayanto, W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Indihome di Jepara). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis , 11 (3), 472-482.
Assauri, S. (2009). Manajemen pemasaran konsep dasar dan strategi. Edisi Pertama Penerbit. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Ghozali, I. (2006). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Grönroos, C. (1984). A service quality model and its marketing implications. European Journal of marketing, 18(4), 36-44.
Darmadi, H. (2011). Metode penelitian pendidikan.
Kuncoro, M. (2013). Metode riset untuk bisnis dan ekonomi: Bagaimana meneliti dan menulis tesis.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2016. Manajemen Pemasaran. Edisi12 Jilid 1 dan 2 Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2010. Principles of Marketing. Edisi 13. United States of America: Pearson
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip, Jakarta, 2005, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jilid 3, Penerbit indeks.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta, Penerbit: PT. Prehallindo.
Lupiyoadi, R., & Hamdani, A. (2013). Manajemen pemasaran jasa. jakarta: Salemba Empat. Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Salemba Empat.
Santoso, S., & Oetomo, B. S. D. (2016). Pengaruh karakteristik psikologis, sikap berwirausaha, dan norma subyektif terhadap niat berwirausaha. Jurnal Manajemen, 20(3), 330-344.
Bilson, S. (2005). Analisis Mulivariat Pemasaran Edisi Pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi penelitian bisnis & ekonomi.
Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Procrastination And Task Avoidance: Theory, Research and Treatment. New York: Plenum Press, Yudistira P, Chandra.
Tjiptono, F. (2017). Service, quality, dan satisfaction.
Subagyo, B., Alfattama, L. C., & Hapsari, T. (2021). THE IMPLEMENTATION OF THE EXCELLENT SERVICE CONCEPT IN MEETING CUSTOMER EXPECTATIONS AT SUMBERGEMPOL GAS STATION IN TULUNGAGUNG. In INTERNATIONAL SEMINAR (Vol. 3, pp. 1-11).