DAMPAK BAURAN PEMASARAN DAN MUTU PELAYANAN TERHADAP PENENTUAN PILIHAN PEMBELIAN DI TOSERBA AMANAH NGRANCE

Main Article Content

May Vicky Amalia

Abstract

Abstract


This study was conducted to examine the significance of the simultaneous, partial, and dominant impact of marketing mix variables and service quality related to determining consumer purchasing choices at Toserba Amanah Ngrance. To collect data/information from the population, which in this context is the consumers of Toserba Amanah Ngrance, a quantitative approach was used, with questionnaires and interviews as the methods for collecting data. A total of 115 respondents were randomly selected as the research sample. With the help of multiple linear regression analysis, it is known that the marketing mix and service quality individually (partially) have an impact on consumer choice to buy.


Abstrak


Penelitian ini dilakukan untuk menguji signifikasi dampak stimultan, parsial, dan dominan variabel bauran pemasaran dan mutu pelayanan terkait penentuan pilihan pembelian konsumen di Toserba Amanah Ngrance. Untuk mengumpulkan data/informasi dari populasi yang dalam konteks ini adalah konsumen Toserba Amanah Ngrance, pendekatan kuantitatif digunakan, dengan kuesioner dan wawancara sebagai metode untuk mengumpulkan data.. Sebanyak 115 responden dipilih secara acak sebagai sampel penelitian. Dengan bantuan analisa regresi linier berganda, diketahui bahwa bauran pemasaran dan mutu pelayanan secara individu (parsial) memberikan dampak pada penentuan  pilihan konsumen untuk membeli.

Article Details

How to Cite
May Vicky Amalia. (2024). DAMPAK BAURAN PEMASARAN DAN MUTU PELAYANAN TERHADAP PENENTUAN PILIHAN PEMBELIAN DI TOSERBA AMANAH NGRANCE . JIMBIEN : JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN, BISNIS, ENTREPRENEURSHIP, 2(2), 65-75. https://doi.org/10.36563/jimbien.v2i2.1197
Section
Articles

References

Zikri, A., & Harahap, M. I. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Pengiriman Barang terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) Regional I Sumatera. JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen, 2(1), 923-926.
Hamid, A. Analisis pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Ramayana Ciputat.
Hermawan, F. T. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Motor Honda Di Komplek Graha Indah Bekasi. Stie Indonesia, 53(9), 1689-99.
Hendrayani, E., Sitinjak, W., Kusuma, G. P. E., Yani, D. A., Yasa, N. N. K., Chandrayanti, T., ... & Hilal, N. (2021). Konsep Bauran Pemasaran 4P dan 7P. Manajemen Pemasaran: Dasar Dan Konsep, June, 126, 152.
Husna, H., & Sutrisna, E. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Semoga Sukses Cell Pekanbaru). Jom Fisip , 6 (2), 1-16.
Kaligis, T. I., Mandey, S. L., & Roring, F. (2021). Evaluasi Strategi Bauran Pemasaran Pada Rumah Makan Box Weal Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(3), 1775-1785.
Manoy, T. I., Mananeke, L., & Jorie, R. J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. Ake Maumbi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(4), 314-323.
Marita, E. (2019). Analisis Pengaruh Bauran Pemsaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Rumah Makan BOOM! Burger Medoho Semarang). Skripsi, Universitas Semarang, 1-109.
PANUNTUN, D. (2017). Hubungan Antara Kemampuan Kerja Dengan Kualitas Pelayanan pada Karyawan Bagian Tata Usaha di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO).
Ragatirta, L. P., & Tiningrum, E. (2020). Pengaruh atmosphere store, desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian (Studi kasus di rown division Surakarta). Excellent, 7(2), 143-152.
Eldon, M., & Desi Rahmawati. (2023). PENGARUH PERSEPSI DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG (Studi Kasus pada Swalayan IT Mart UNITA). BEMJ : Business, Entrepreneurship, and Management Journal, 2(1), 46-54