PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELI MINUMAN TEH POCI

  • Enggita Rahmadhani Universitas Tulungagung
  • Lilis Mufidatun Na’imah Universitas Tulungagung
Abstract views: 26 , Pdf downloads: 37
Keywords: Pengaruh desain, Desain Teh Poci, Minat Beli

Abstract

Abstrak

Desain Produk merupakan salah satu hal yang penting bagi penjualan suatu sebuah produk. Desain produk mempunyai maksud dan tujuan untuk membantu perusahaan dalam menciptakan dan mengembangkan produk baru atau untuk menjamin hasil produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan disatu pihak serta dipihak lain untuk menyesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan desain produk yang dilaksanakan produsen teh poci terhadap kepuasan pembelian, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden tentang pelaksanaan desain produk, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desain produk terhadap kepuasan pembelian produsen teh poci.   Penelitian ini dilakukan dengan cara metode deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data, menganalisis data dan menyajikan data sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas atas objek yang diteliti dan kemudian ditarik kesimpulan.

 

Abstract

Product design is one of the important things for selling a product. Product design  has  the  intent  and  purpose  to  assist  companies  in  creating  and developing new products or to guarantee product results that are in accordance with customer desires on the one hand and on the other hand to adjust to the company’s capabilities. This study was conducted to determine the implementation of product design carried out by teapot producers on purchase satisfaction, and to find out how respondents responded about the implementation of product design, as well as to determine how much influence product design had on purchase satisfaction of teapot producers. The research carried out is qualitative. The research was conducted by collecting data, analyzing data and presenting data so that it can provide a clear picture of the object under study and then draw conclusions.

References

Nf Mufreni, A. (2016). Pengaruh Desain Produk, Bentuk Kemasan Dan Bahan Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen

Pahlevi. (2019). Pengertian Minat Beli. https://www.pahlevi.net/pengert ian-minat-beli/

Siadari, C. (2018). pengertian desain produk.

Haris, D. (2018). Kualitas Dan Desain Produk Dalam Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Baju Dagadu Yogyakarta). Upajiwa Dewantara, 2(2), 125–139. https://doi.org/10.26460/mmud. v2i2.3265

Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. JMD: Jurnal Riset Manajemen
& Bisnis Dewantara, 2(1), 27–
36. https://doi.org/10.26533/jmd.v2i
1.346

Saidani, B., Rachman, M. A., & Rizan, M. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas Di Wilayah Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 4(2), 201–217
Published
2022-06-06
How to Cite
Enggita Rahmadhani, & Lilis Mufidatun Na’imah. (2022). PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELI MINUMAN TEH POCI. JIMBIEN : JURNAL ILMIAH MANAJEMEN, BISNIS, ENTREPRENEURSHIP, 1(1), 23 - 31. Retrieved from https://journal.unita.ac.id/index.php/jimbien/article/view/483
Section
Articles