STRATEGI PEMASARAN JASA TEKNISI AC DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN BERBASIS MEDIA SOSIAL

  • Riki Dwi Saputro
  • Nyla Farida Yulianingsih
Abstract views: 34 , Pdf downloads: 29
Keywords: Pemasaran jasa, strategi pemasaran, servis AC

Abstract

Pembuatan penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi pemasaran AC yang paling cocok dan efektif di Tulungagung. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif. Teknik perolehan data ini menggunakan teknik observasi(pengamatan), angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis selama penyusunan artikel ini, telah dijelaskan strategi pemasaran untuk meningkatkan komersialisasi jasa AC di Tulungagung. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa cara pemasaran yang paling tepat dan banyak digunakan untuk layanan AC di Tulungagung adalah melalui media sosial karena menghadirkan kekuatan dan peluang yang maksimal, membantu memasarkan layanan mereka dengan lebih mudah dan lancar.

Abstract

This research aims to find the most suitable and effective AC marketing strategy in Tulungagung. This research is a qualitative descriptive type. This data acquisition technique uses observation techniques (observations), questionnaires and documentation. Based on the results of the analysis during the preparation of this article, a marketing strategy has been described to increase the commercialization of air conditioning services in Tulungagung. The results of the analysis of this study indicate that the most appropriate and widely used marketing method for air conditioning services in Tulungagung is through social media because it presents maximum strengths and opportunities, helping to market their services more easily and smoothly.

Published
2022-06-06
How to Cite
Riki Dwi Saputro, & Yulianingsih, N. F. (2022). STRATEGI PEMASARAN JASA TEKNISI AC DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN BERBASIS MEDIA SOSIAL. JIMBIEN : JURNAL ILMIAH MANAJEMEN, BISNIS, ENTREPRENEURSHIP, 1(1), 32 - 42. Retrieved from https://journal.unita.ac.id/index.php/jimbien/article/view/487
Section
Articles