Main Article Content

Abstract

ABSTRAK

Media Sosial saat ini menjadi suatu hal yang telah biasa dikonsumsi masyarakat sebagai salah satu bentuk dari perkembangan zaman. Dari perkembangan dan banyaknya masyarakat yang memakai media sosial di kehidupan sehari-hari mengakibatkan banyaknya bentuk dari perubahan sosial yang terjadi di berbagai bidang kehidupan yang dimana salah satunya menujunya budaya masyarakat yang dahulunya bersifat sangat menjunjung budaya adiluhung kini berubah perlahan menjadi budaya populer. Budaya Populer ini memang merupakan salah satu bentuk perubahan sosial yang dimana media sosial menjadi salah satu faktor yang sangat mempengaruhi terjadinya perubahan itu. Kemudian Revolusi dari masa ke masa semakin bertambah memberikan banyak pengaruhnya. Masyarakat saat ini yaitu masyarakat industri tak lepas dengan bagaimana perkembangan media sosial, yang dimana pastinya dengan segala bentuk kecanggihan karena perkembangannya menjadikan masyarakat industri pasti memanfaatkan dengan baik dari bagaimana cara media sosial bekerja serta menghasilkan berbagai kebutuhan baik sifatnya material atau sebagainya oleh masyarakat industri. Maka dari itu artikel ini akan mengupas bagaimana media sosial baik cara bekerja, peranan dan pengaruhnya dalam lanskap masyarakat industri saat ini dan juga akan membahas mengenai bagaimana media sosial dan masyarakat industri membawa perubahan kedalam budaya adiluhung yang perlahan memudar yang kini di gantikan dengan budaya yang bisa dikatakan lebih populer. Metode yang digunakan untuk penelitian kali ini yaitu deskriftif kualitatif dengan tujuan yaitu bisa menjadi informasi seputar topik yang bisa menjadi bahan untuk memperbanyak pengetahuan ect.


Kata Kunci : Media Sosial, Masyarakat Industri dan Budaya Populer

 


 


ABSTRACT

 


Social media has now become something that is commonly consumed by the public as a form of the development of the times. From the development and the number of people who use social media in their daily life, it has resulted in many forms of social changes that occur in various fields of life, one of which is leading to the culture of the people who used to be very respectful of the noble culture, now slowly turning into popular culture. Popular culture is indeed a form of social change where social media is one of the factors that greatly influences the occurrence of that change. Then the Revolution from time to time increasingly gave a lot of influence. Today's society, namely the industrial community, cannot be separated from how social media develops, which of course with all forms of sophistication because its development makes the industrial community definitely make good use of how social media works and produces various needs, both material and so on by the industrial community. Therefore, this article will explore how social media works, its role and influence in today's industrial society landscape and will also discuss how social media and industrial society bring about change into a noble culture that is slowly fading which is now being replaced by a culture that can said to be more popular. The method used for this research is descriptive qualitative with the aim that it can be information about topics that can be used as material to increase knowledge and ect.


Keywords:  Social Media, Industrial Society and Popular Culture

 

Article Details

How to Cite
Nabila, N. M. (2022). MEDIA SOSIAL DALAM LANSKAP MASYARAKAT INDUSTRI DAN KAITANNYA DENGAN BUDAYA POPULER. Publiciana, 15(01), 28-37. https://doi.org/10.36563/publiciana.v15i01.376