USAHA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS AYAM PETELUR DI MASA ISU PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus PT. Inti Ternak di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan)

  • Wa Ode Astriawati Universitas Halu Oleo
  • Bahari Universitas Halu Oleo
  • Surni Universitas Halu Oleo
Abstract views: 34 , PDF downloads: 67

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui usaha peningkatan produktivitas ayam petelur, (2) Mengetahui produktivitas ayam petelur. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan pada bulan Agustus sampai September 2021. Objek penelitian ini adalah Usaha Ayam Petelur. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Anailisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Usaha peningkatan produktivitas ayam petelur dilakukan dengan memperhatikan kebersihan kandang ayam petelur, pemberian pakan yang teratur, peningkatan bibit ayam petelur, dan pemberian vitamin serta obat-obatan terhadap ayam petelur agar kesehatan ayam petelur terjaga sehingga menghasilkan produktivitas yang baik, (2) produktivitas ayam petelur Kecamatan Konda adalah 7,4 kg/ekor produktivitas kandang yang dihasilkan sebesar 756 kg/m² dan produktivitas pakan sebesar 2 kg telur per kg pakan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-30
How to Cite
Astriawati, W. O., Bahari, & Surni. (2024). USAHA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS AYAM PETELUR DI MASA ISU PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus PT. Inti Ternak di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan). Jurnal AGRIBIS, 10(1), 1-8. https://doi.org/10.36563/agribis.v10i1.1011
Section
Articles