PolaPemasaranPisangTanduk (Musa spp) Melalui Media Online

  • MUFIDA DIAH LESTARI
Abstract views: 135 , PDF downloads: 673

Abstract

Usaha pemasaran pisang tanduk diwilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung menjadi salah satu kendala yang memerlukan sebuah penanganan agar pemasaran olahan pisang tanduk (Musa spp) bisa dijual di berbagai penjuru daerah dengan nilai jual yang cukup tinggi. Tujuan penelitian ini adalah dengan adanya analisis yang dilakukan peneliti mengenaio factor penghambat pemasaran pisang tanduk (Musa spp), harapan kedepan adalah adanya perubahan akan metode pemasaran pisang tanduk tersebut dengan menyesuaikan dengan jaman yang lebih modern. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian kepada ibu-ibu yang berada di Kecamatan Besuki yang memproduksi olahan pisang tanduk.Pisang tanduk merupakan salah satu komoditas utama didaerah tersebut, sehingga ketika musim panen tiba, hasil dari pisang tanduk ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.Metode pemasaran yang dilakukan dengan menyesuaikan dengan jaman sekarang ini adalah dengan menggunakan metode pemasaran secara online seperti facebook, instagram dan lain-lain.Dari berbagai media social yang digunakan besar harapan para produsen olahan pisang tanduk tersebut tidak hanya menjual produknya didaerah tempat tinggal mereka, namun dapat mengembangkan usahanya untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

 

Kata kunci: pisang, analisis pemasaran, pemasaran moderen

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-08
How to Cite
MUFIDA DIAH LESTARI. (2020). PolaPemasaranPisangTanduk (Musa spp) Melalui Media Online. Jurnal AGRIBIS, 6(2), 51-58. Retrieved from https://journal.unita.ac.id/index.php/agribisnis/article/view/189

Most read articles by the same author(s)