Strategi Pemasaran Tanaman Anggrek Melalui Digital Marketing

  • Kitky Fradila Kodrata Universitas Tulungagung
  • Ermawati Dewi Universitas Tulungagung
Abstract views: 413 , PDF downloads: 1084

Abstract

Tanaman anggrek mempunyaiperanan yang besar pada bisnis perdagangan florikultur di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan mendeskripsikan strategi pemasaran tanaman anggrek melalui digital marketing. Populasi yang dijadikan obyek penelitian ini adalah pedagang tanaman anggrek yang memasarkan produknya menggunakan platform media sosial Facebook, Instagram, dan Tiktok.Teknik pengambilan sampeldilakukan secara accidental samplingdan berjumlah 30 responden. Data diperoleh dengan membagikan angket (kuesioner) melalui serangkaian pertanyaan kepada responden  Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman.  Setelah dilakukan pembobotan diperoleh skore untuk menentukan posisi strategi pemasaran anggrek. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran tanaman anggrek melalui digital marketingadalah strategi SO yaitu strategi yang memaksimalkan kekuatan dan peluang yang ada. Strategi yang dapat meningkatkan peluang mengembangkan pemasaran dan menambah omset penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-30
How to Cite
Kodrata, K. F., & Dewi, E. (2023). Strategi Pemasaran Tanaman Anggrek Melalui Digital Marketing. Jurnal AGRIBIS, 9(2), 29-36. https://doi.org/10.36563/agribis.v9i2.850