Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Kosmetik Area DC Kediri

  • Nurani Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung
  • Brilliana WR Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung
Abstract views: 1382 , PDF downloads: 1233

Abstract

ABSTRAKSI

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengamati pemasaran online dengan media sosial sebagai alat pemasarannya. Media sosial ini berupa aplikasi Instagram yang sudah terpasang. Instagram ini nantinya digunakan sebagai alat pemasaran dengan cara melakukan  live  streaming atau siaran langsung di story Instagram tersebut.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas adalah pengembangan pemasaran online dan variabel terikat adalah produk wardah kosmetik. Penulis melakukan pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil temuan penelitian dapat memberikan pengetahuan tentang pemasaran online dan bagaimana meningkatkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di media sosial Instagram pada produk Wardah Kosmetik di area DC Kediri.Serta memberikan pengetahuan seberapa besar pemasaran onlineberpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Pemasaran online ini juga berguna untuk menganalisa apakah dengan media sosial pemasaran bisa efektif atau tidak dan pemasaran online akan menambah target penjualan bagi para BA Wardah, toko dan perusahaan yang menaungi produk Wardah ini. Hasil penelitian dapat disimpulkan pemasaran online ini berjalan efektif dan bisa di lanjutkan pada toko-toko yang belum melakukan pemasaran online.

Kata Kunci: Online Marketing, Keputusan Pembelian, Produk

 

ABSTRACTION

The purpose of this research is to observe online marketing with social media as a marketing tool. This social media is in the form of an Instagram application that has been installed. This Instagram will be used as a marketing tool by doing live streaming or live broadcasts on the Instagram story.

The method used in this research is descriptive qualitative method. The variables in this study include the independent variable is the development of online marketing and the dependent variable is the product wardah cosmetics. The author collects data by means of observation, interviews and documentation.

Based on the research findings, it can provide knowledge about online marketing and how to increase consumers in making purchase decisions on Instagram social media for Wardah Cosmetics products in the DC Kediri area. As well as providing knowledge on how much online marketing affects purchasing decisions.

Online marketing is also useful for analyzing whether social media marketing can be effective or not and online marketing will increase sales targets for Wardah BAs, shops and companies that house Wardah's products. The results of this study can be concluded that online marketing is running effectively and can be continued at stores that have not done online marketing.

Keywords: Online Marketing, Purchasing Decisions, Product

Published
2020-01-27
How to Cite
Nurani, & Brilliana WR. (2020). Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Kosmetik Area DC Kediri. BENEFIT , 7(1), 14-31. Retrieved from https://journal.unita.ac.id/index.php/benefit/article/view/269
Section
Articles