Main Article Content

Abstract

internet marketing adalah sebuah konsep dalam pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan eksposur merek, penjualan, dan retensi pelanggan dengan menggunakan berbagai alat dan taktik digital bersama dengan platform online. internet marketing telah menjadi hal penting bagi perusahaan dan organisasi yang ingin sukses dan kompetitif di era digital yang terus berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi teknik pemasaran internet terhadap pertumbuhan bisnis di seluruh dunia.Adapun penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kajian pustaka dan kajian literatur serta pengamatan langsung pada media internet. Pendekatan teori / konsep dilakukan dengan merujuk dari beberapa sumber, seperti buku, jurnal ilmiah, dan internet. Semua uraian gagasan yang ada digabungkan dalam satu susunan kerangka pemikiran. Dalam penelitian ini menemukan bahwa internet marketing dalam suatu perusahaan sangat membantu sekali perkembangan perusahaan tersebut apalagi di dunia internasional yang mana semua aktivitas perusahaan dilakukan secara online. Strategi internet marketing mencakup penggunaan situs web, media sosial, email, konten digital, iklan online, dan analisis data untuk mencapai hasil yang diinginkan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi dengan audiens secara efektif, mengukur kinerja kampanye, dan menyesuaikan strategi pemasaran sesuai dengan tren dan perubahan dalam perilaku konsumen online.

Keywords

Peran Strategis, Internet, Pemasaran Global

Article Details

How to Cite
Ramadhani, L., Sitio, A., Zairie, S., & Suhairi. (2024). PERAN STRATEGIS INTERNET DALAM PEMASARAN GLOBAL: PERAN STRATEGIS INTERNET DALAM PEMASARAN GLOBAL. Publiciana, 16(02), 82-92. https://doi.org/10.36563/publiciana.v16i02.926

References

  1. Abdullah, Yusuf, Ati Rosliyati, and Willy Aa Nugraha. “Strategi Internet Marketing Pada Bisnis Kuliner Di Komunitas Wisata Tasikmalaya.” Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) 5, no. 1 (2020): 209–20.
  2. Bertha, Oleh :, and Silvia Sutejo. “Internet Marketing: Konsep Dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran.” Jurnal Manajemen 6, no. 1 (2006): 41–57.
  3. Harto, Dedy, Sulistya Rini Pratiwi, Mohamad Nur Utomo, and Meylin Rahmawati. “Penerapan Internet Marketing Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada UMKM.” JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat) 3, no. 1 (2019): 39. https://doi.org/10.30595/jppm.v3i1.3033.
  4. Oviliani Yuliana. “Penggunaan Teknologi Internet Dalam Bisnis.” Jurnal Akuntansi Dan Keuangan 2, no. 1 (2000): 36–52. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/aku/article/view/15666.
  5. Sagan, C., & Leighton, T. 2010. The Internet and The Future of News. American Study of Arts and Sciences 139 (2), 119-125.
  6. Sedyastuti, Kristina. “Analisis Pemberdayaan UMKM Dan Peningkatan Daya Saing Dalam Kancah Pasar Global.” INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia 2, no. 1 (2018): 117–27. https://doi.org/10.31842/jurnal-inobis.v2i1.65.
  7. Sudaryanto, dan A. Hanim. (2002). Evaluasi Kesiapan UKM Menyongsong Pasar Bebas Asean (AFTA) : Analisis Perspektif dan Tinjauan Teoritis. Jurnal Ekonomi Akuntansi dan Manajemen, 1 (2).
  8. Supriyanto. (2004). Pemberdayaan Teknologi Informasi untuk Keunggulan Bisnis. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 2 (1), 99-112.
  9. Utami, A D, N Rohman, and ... “Pelatihan Internet Marketing Guna Meningkatkan Daya Saing Di Era 5.0.” … Dan Pengabdian 2021, no. 2013 (2021): 1483–89. http://prosiding.rcipublisher.org/index.php/prosiding/article/view/258.
  10. Yulianto, A. (2015). Kajian Internet Marketing Sebagai Salah Satu Media Pemasaran Industri Perhotelan. Jurnal Khasanah Ilmu, 6 (1), 65-78.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'