AnalisisPergeseranPolaPemberdayaanPerempuanDalamUpayaPeningkatanPerekonomianKeluargaPetani (Studi Kasus DiKecamatanBesukiKabupatenTulungagung)

  • HERRY NUR FAISAL
Abstract views: 1 , PDF downloads: 2

Abstract

Pola pemberdayaan perempuan dalam upaya peningkatan perekonomian keluarga petani menjadi sebuah analisia yang harus dilakukan sebagi upaya memberikan motivasi bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Besuki. Sekarang ini sudah banyak para petani yang beralih profesi, dengan berbagai latar belakang namun hal tersebut ternyata memberikan dampak buruk bagi keutuhan rumah tangga petani, beberapa alih ptofesi yang dijadikan masyarakat adalah dengan bekerja keluar negeri untuk menjadi TKI tanpa mereka mengetahui resiko yang akan terjadi. Peran perempuan dalam keluarga menjadi sangat penting, hal tersebut dikarenakan mereka menjadi salah satu ujung tombang demi keberlangsungan kehidupan keluarga petani, untuk itu perlu adanya pemberdayaan perempuan yang mana harus diiringi oleh peran aktif steakholder sebagai penguat kapasitas pola pemberdayaan yang dilakukan.

Kata Kunci: pemberdayaan, perempuan, keluarga petani

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-08
How to Cite
HERRY NUR FAISAL. (2020). AnalisisPergeseranPolaPemberdayaanPerempuanDalamUpayaPeningkatanPerekonomianKeluargaPetani (Studi Kasus DiKecamatanBesukiKabupatenTulungagung). Jurnal AGRIBIS, 6(1), 37-50. Retrieved from https://journal.unita.ac.id/index.php/agribisnis/article/view/188
Section
Articles