Main Article Content

Abstract

Abstract


The primary issue raised in this thesis is the relationship between customer
satisfaction at Ahass Hari Motor 2 Tulungagung and the completeness of the organizational
structure and spare parts inventories. This study employs quantitative research techniques,
meaning that it involves numerical data that is statistically examined. This study used a
minimum of 97 population samples, according to the Cochran formula. The analysis's
findings indicate that the organizational structure's and the spare parts' variable
completeness have a strong simultaneous and partial impact on customer satisfaction. At
Ahass Hari Motor 2 Tulungagung, there is a very strong correlation or relationship between
the completeness of the organizational structure and the completeness of the spare parts
inventory.


 


Abstrak


Pokok permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini yaitu bagaimana pengaruh
kelengkapan sparepart dan kelengkapan struktur organisasi terhadap kepuasan pelanggan di
Ahass Hari Motor 2 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif
yaitu penelitiannya menggunakan data yang bersifat angka-angka dianalisis melalaui
statistik. Jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Cochran minimal 97
orang dari populasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kelengkapan sparepart dan
kelengkapan struktur organisasi berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap
kepuasan pelanggan. Korelasi atau hubungan antara kelengkapan sparepart dan kelengkapan
struktur organisasi dengan kepuasan pelanggan pada Ahass Hari Motor 2 Tulungagung
sangat kuat.

Keywords

sparepart struktur organisasi kepuasan pelanggan

Article Details

How to Cite
Budi Prasetyo, Eko Santoso, & Aris Dwi Gunawan. (2022). PENGARUH KELENGKAPAN SPAREPART DAN KELENGKAPAN STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI AHASS HARI MOTOR 2 TULUNGAGUNG . BEMJ : Business, Entrepreneurship, and Management Journal, 1(1), 14-23. https://doi.org/10.36563/bemj.v1i1.574

References

  1. Purnama, N. I., Nasution, M. F., & Astuti, R. (2020).Pengaruh Harga Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di 212 Mart.
  2. Jurnal AKMAMI (Akutansi, Manajemen, Ekonomi,), 03, 74-86.
  3. Fitriani, Resti, and Yunia Wardi. (2014). "Pengaruh Produk, Harga, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Kue Bangkit Syempana Di Kota Pekanbaru Riau.
  4. " Jurnal Riset Manajemen Bisnis dan Publik.(Online)2.1.
  5. Prihastono, Endro. (2012). "Pengukuran kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan customer service berbasis web." Jurnal Ilmiah Dinamika Teknik,(Online (2012).
  6. Rahmalia, Bella Gita. (2021). Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Mining and Mining Service Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diss.Universitas Muhammadiyah Metro,(Online)Sahbuddin,
  7. Nurul Aeni. (2016). "Pengaruh Human Relation dan Kondisi Lingkungan Kerja Terhadap Produktifitas Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar. Diss. Universitas Islam Negeri AlauddinMakassar,(Online).
  8. Ningtiyas, Sekar Ayu. (2021).Analisis Pengelolaan Usaha Percetakan Untuk Meningkatkan Kepuasan Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada UMKM Sisi Kertas Tulungagung)."(Online).