Main Article Content

Abstract

Strategi pemberdayaan kewirausahaan yang dilakukan salah satunya adalah melalui usaha ternak kambing. Strategi adalah keseluruhan langkah-langkah dan rangkaian kebijakan guna mencapai suatu tujuan atau untuk mengatasi persoalan yang ada. Beternak kambing adalah salah satu usaha ternak kambing yang dilakukan secara berkelompok. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pemberdayaan kewirausahaan melalui ternak kambing dalam meningkatkan penjualan di desa Gilang Kabupaten Tulungagung. Berdasarkan hasil temuan penelitian dalam bentuk wawancara dan dokumentasi menyimpulkan bahwa dengan Pemberdayaan Kewirausahaan Melalui Usaha Ternak Kambing Dapat meningkatkan pendapatan di Desa Gilang. Hal ini dilakukan dengan peningkatan usaha ternak kambing dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dalam meningkatkan pendapatan Desa Gilang melalui usaha ternak kambing juga dilakukan dengan penambahan usaha dalam meningkatkan penambahan ternak kambing dari daerah lain, agar permintaan pasar bisa terpenuhi.

Keywords

Pemberdayaan Kewirausahaan Ternak Kambing Peningkatan Pendapatan

Article Details

How to Cite
Rahmawati, D., & Muhammad ‘Afif Nibros Qolbi. (2023). ANALISIS PEMBERDAYAAN KEWIRAUSAHAAN MELALUI USAHA TERNAK KAMBING DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DESA GILANG DI TULUNGAGUNG. BEMJ : Business, Entrepreneurship, and Management Journal, 1(2), 96-102. https://doi.org/10.36563/bemj.v1i2.714

References

  1. Alwasilah, A Chaedar. 2003. Pokoknya Kualitatif: Dasar-dasar Merancang dan Melakukan Penelitian Kualitatif. Jakarta: Dunia Pustaka Jaya.
  2. Emzir. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Pusat.
  3. Indriyo Gitosudarmo. 1994. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, BPFE
  4. Yogyakarta.
  5. Kuntowicaksono. 2012. Pengaruh Pengetahuan Wirausaha dan Kemampuan
  6. Memecahkan Masalah Wirausaha terhadap Minat Berwirausaha Siswa
  7. Sekolah Menengah Kejuruan. Journal of Economic Education, 1 (1), 45-
  8. 52
  9. Kusnan. 2017. Minat Wirausaha Mahasiswa Masih Sangat Rendah.
  10. Warta17Agustus Berjuang dan Berfikir : Surabaya.
  11. Kotler, Philip, AB. Susanto. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia, Buku 2,
  12. Salemba Empat.
  13. Nana, T. 2009. Pengaruh Kecerdasan Emosional dengan Minat Berwirausaha
  14. Mahasiswa Program Studi Manajemen Universtas Atma Jaya
  15. Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta.
  16. Notoatmodjo, Soekidjo. 2003. Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
  17. Nugroho, A.E.S. 2013. Kontribusi Prestasi Praktik Kewirausahaan terhadap Minat
  18. Berwirausaha Siswa Kelas XII Busana Butik SMK Negeri 1 Wonosari.
  19. Jurnal. Universitas Yogyakarta.
  20. Putra, Y.P. 2011. Potensi dan Minat Kewirausahaan Mahasiswa Program Studi
  21. Manajemen Pendidikan Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu
  22. Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Abstrak Dari : Universitas
  23. Negeri Yogyakarta Item : 6182.