Main Article Content
Abstract
Strategi pemberdayaan kewirausahaan yang dilakukan salah satunya adalah melalui usaha ternak kambing. Strategi adalah keseluruhan langkah-langkah dan rangkaian kebijakan guna mencapai suatu tujuan atau untuk mengatasi persoalan yang ada. Beternak kambing adalah salah satu usaha ternak kambing yang dilakukan secara berkelompok. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pemberdayaan kewirausahaan melalui ternak kambing dalam meningkatkan penjualan di desa Gilang Kabupaten Tulungagung. Berdasarkan hasil temuan penelitian dalam bentuk wawancara dan dokumentasi menyimpulkan bahwa dengan Pemberdayaan Kewirausahaan Melalui Usaha Ternak Kambing Dapat meningkatkan pendapatan di Desa Gilang. Hal ini dilakukan dengan peningkatan usaha ternak kambing dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dalam meningkatkan pendapatan Desa Gilang melalui usaha ternak kambing juga dilakukan dengan penambahan usaha dalam meningkatkan penambahan ternak kambing dari daerah lain, agar permintaan pasar bisa terpenuhi.
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
References
- Alwasilah, A Chaedar. 2003. Pokoknya Kualitatif: Dasar-dasar Merancang dan Melakukan Penelitian Kualitatif. Jakarta: Dunia Pustaka Jaya.
- Emzir. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Pusat.
- Indriyo Gitosudarmo. 1994. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, BPFE
- Yogyakarta.
- Kuntowicaksono. 2012. Pengaruh Pengetahuan Wirausaha dan Kemampuan
- Memecahkan Masalah Wirausaha terhadap Minat Berwirausaha Siswa
- Sekolah Menengah Kejuruan. Journal of Economic Education, 1 (1), 45-
- 52
- Kusnan. 2017. Minat Wirausaha Mahasiswa Masih Sangat Rendah.
- Warta17Agustus Berjuang dan Berfikir : Surabaya.
- Kotler, Philip, AB. Susanto. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia, Buku 2,
- Salemba Empat.
- Nana, T. 2009. Pengaruh Kecerdasan Emosional dengan Minat Berwirausaha
- Mahasiswa Program Studi Manajemen Universtas Atma Jaya
- Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta.
- Notoatmodjo, Soekidjo. 2003. Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
- Nugroho, A.E.S. 2013. Kontribusi Prestasi Praktik Kewirausahaan terhadap Minat
- Berwirausaha Siswa Kelas XII Busana Butik SMK Negeri 1 Wonosari.
- Jurnal. Universitas Yogyakarta.
- Putra, Y.P. 2011. Potensi dan Minat Kewirausahaan Mahasiswa Program Studi
- Manajemen Pendidikan Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu
- Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Abstrak Dari : Universitas
- Negeri Yogyakarta Item : 6182.