Main Article Content

Abstract

Seiring perkembangan global di era informasi, keberadaan masyarakat mengalami pergeseran pola yang dinamis. Kehadiran hasil karya manusiadi bidang teknologi informasi menjadi karakteristik dimana masyarakat diera sekarang dikenal sebagai masyarakat informasional.

Akan tetapi belum semua masyarakat mampu mengelola informasi dengan baik. Dengan kata lain masih ada beberapa kelompok masyarakat yang belum memahami arti pentingnya sebuah informasi. Sebagai tanggapan fenomena di atas maka lahirlah pemikiran baru dibidang informasi yang dikenal dengan Sistem informasi Manajemen.

Keywords

Sistem Informasi Manajemen

Article Details

How to Cite
Hariyanto, S. (1). SISTEM INFORMASI MANAJEMEN. Publiciana, 9(1), 80-85. Retrieved from https://journal.unita.ac.id/index.php/publiciana/article/view/75

References

  1. Gordon B. Davis, 1984. Kerangka dasar Sistem Informasi Manajemen – bagian I – Pengantar. Seri Manajemen no. 90 – A, Lembaga PPM dan PT Pustaka Binaman Pressindo, cetakan Kesembilan oleh PT Grafindo.
  2. Moekijat, Pengantar Sistem Informasi Manajemen. Remaja Karya. Bandung.
  3. Onong Uchjana Effendy, 1981. Sistem Informasi manajemen. Penerbit V. Mandar Maju
  4. Sondang P. Siagian. Sistem Informasi untuk Pengambilan Keputusan. Gunung Agung. Jakarta.
  5. Wahyudi Kumorotomo dan Subando Agus Margono. Sistem Informasi Manajemen dalam Organisasi-organisasi Publik. Gadjah Mada University Press.